Kamis, 15 November 2012

Pengalaman Pengajaran Yang Berarti

Pengalaman Pengajaran Yang Berarti



Pengalaman Pengajaran Yang sangat Berarti, 
Pengalaman, setiap orang pasti mempunya pengalaman yang berbeda beda, dan pastilah pelajaran yang didapatpun akan berbeda, berbeda halnya dengan belajar di sekolah ataupun kampus yang materinya sama semua. pengalaman mempunyai sisi tersendiri dalam memberikan pengajaran kepada setiap individu.

Banyak sekali jenis jenis pengalaman menurut saya.
  • pengalaman mental
  • pengalaman fisik/penampilan
  • pengalaman manis/bahagia
  • pengalaman pahit/menderita "membuat tangisan/membuat luka
Pengalaman-pengalaman diatas memberikan hasil,pembelajaran yang berbeda-beda ada yang menjurus pada hal negative berdasarkan pengalaman dan adapula yang menjurus ke positive tergantung bagaimana kita menyaring (sebagai filter) akan pengalaman itu sendiri. 

Disetiap pengalaman bagi orang-orang yang berpikir mereka menganggap sebuah pembelajaran yang berharga. dengan pengalaman tersebut mereka belajar suatu proses belajar mengenai sesuatu yang belum tentu didapat di sekolah. Pengalaman selalu menambah wawasan, pengalamanpun bisa menjadi acuan atau motivasi kita untuk melangkah maju jauh kedepan membuktikan bahwa kita bisa. 

Saringlah setiap pengalamanmu menjadi hal-hal positive untuk dirimu dan untuk orang lain. sungguh indah saat berbagi pengalaman dengan orang lain yang secara tidak langsung berbagi ilmmu dan wawasan yang kita ketahui. jangan berdiam diri saja, pengalaman tidak akan menghampirimu tapi carilah pengalaman itu bagaikan anda mencari wawasan , pengetahuan yang belum anda dapatkan. Semangat akan segala hal yang belum anda ketahui dan jangan berhenti menambah ilmu teruskanlah mimpi anda sampai menjadi kenyataan dengan pengalaman yang anda dapatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar