Kamis, 15 November 2012

Hidup Adalah Pilihan

Hidup Adalah Pilihan.



Tiga kata ini mungkin bahkan memang tidak asing lagi untuk kalian. Tetapi saya hanya ingin menulis mengisi waktu, saya hanya ingin mengeluarkan semua yang saya ketahui tentang tiga kata tersebut. 

"Hidup Adalah Pilihan" apakah yang terlintas dalam pemikiran anda tentang tiga kata tersebut? positive kah atau negatif? itu tergantung kepada jawaban anda semua. Kata "Hidup" tentu saja menjelaskan tentang kita menjalani kehidupan ini baik spiritual, bermasyarakat, berkelompok maupun sebagai individu. sedangkan kata "Pilihan" lebih kepada keputusan kalo menurut pendapat saya. pilihan disini dimana kita melalui beberapa proses sampai pada akhirnya mengambil keputusan ataupun pilihan yang bisa berupa perubahan sikap dan perilaku seseorang. 

"Hidup Adalah Pilihan", apakah anda mau mengambil jalan sukses atau tidak? tentu jawannya "sukses" . apakah anda ingin membahagiakan orang tua ataukah membuat mereka menangis karenamu? tentu jawabannya "membahagiakan orang tua" apakah anda ingin berubah menjadi orang yang lebih baik lagi atau menjadi orang buruk? dan tentu jawabannya "menjadi orang yang lebih baik lagi" . Dari ketiga pertanyaan tersebut semua jawaban yang diajukan pastilah mendapat jawaban yang positive akan tetapi semuanya belum tentu akan terjadi belum tentu semuanya tercapai. mengapa demikian? semuanya tergantung pilihan anda dan bagaimana anda melakukan/menjalankan pilihan anda, bagaimana anda bekerja keras untuk mewujudkannya tidak hanya dengan perkataan saja. Kata ini sangat memotivasi khususnya saya sendiri setelah saya rasa perjalanan keluarga terutama orang tua yang berjuang keras untuk anak anaknya. dan semuanya menjadi bahan renungan saya mau mengambil pilihan apa dan keputusan apa untuk bisa membahagiakan orang tua. Dalam setiap kejadian setiap tindakan pasti anda akan dihadapkan pada "Pilihan/Keputusan" hal tersebut tidak bisa dipungkiri oleh diri anda. 

Untuk menjadi seseorang yang benar benar ingin mewujudkan harapan, ingin meraih atau mencapai sesuatu, tentukanlah pilihan anda mulai dari sekarang sebelum anda terlambat. pikirkan, rencanakan, lalu lakukanlah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar