Kamis, 15 November 2012

Bisa karena Terbiasa

Bisa Karena Terbiasa


Sempat saya berpikir kata ini memang biasa saja saat kita membacanya, coba kita dalami kalimat yang hanya memiliki tiga susunan kata ini, begitu simple sekali saya rasa. Tetapi coba kita baca berulang-ulang bahkan baca dengan suara atau pembacaan yang berbeda, kata ini memberikan semangat, memberikan motivasi tersendiri. Bisa karena terbiasa, kata pertama ini saya dengar dari pimpinan saya ketika masih dalam lingkungan dunia kerja, sempat timbul pertanyaan kenapa harus kata ini " Bisa Karena Terbiasa"? bukan kah kata lain bisa memberi motivasi juga.? 

Saya sendiri mencoba berpikir bahkan mencoba untuk membacanya beberapa kali dan bahkan dengan suara yang agak keras. kata "bisa" disini menurut saya yang paling pas. kata "bisa" mencakup semua hal yang ada mampu bahkan dapat dikerjakan dapat dicapai serta dapat diraih, kata "karena" ini merupakan alasan dari semua alasan yang berasal dari kata "bisa", maksudnya kenapa kita bisa?, bagaimana kita bisa?, cara apa agar kita bisa? itulah yang saya ketahui tentang arti kata dari "karena" pada kalimat "bisa karena terbiasa". Kemudian yang terakhir adalah kata "Terbiasa", kata tersebut merupakan hasil dari jawaban pertanyaan tadi yang terkandung dalam kata "karena" . kata "terbiasa" yang berarti kita sudah sering kali melakukannya dan telah menjadi kebiasaan. suatu kebiasaan tersebut sebelum menjadi kata "terbiasa" tentu saja mengalami rintangan dan kegagalan, tetapi kata "terbiasa" bangun lagi dan terus mencoba lagi karena sesungguhnya kegagalan dan masalah yang ada adalah pelajaran berharga untuk menata apa yang akan kita kerjakan di waktu yang akan datang.

So tetaplah berusaha, sertailah dengan do'a apa yang ingin kita capai dan raih, setelah anda terbiasa hal apapun akan terasa ringan dan mudah untuk dikerjakan dan mencapai semua yang diinginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar